TOKEK BESAR YANG BISA MEMBELI SEBUAH RUMAH 1M

TOKEK BESAR YANG BISA MEMBELI SEBUAH RUMAH 1M

TOKEK BESAR YANG BISA MEMBELI SEBUAH RUMAH 1M

Habitat Tokek Besar Dan Penyebarannya.

Tokek Besar merupakan salah satu jenis binatang reptil yang memiliki nama ilmiah Gecko gecko. Dimana habitat tempat tinggalnya ada di sekitar pekarangan rumah , di pohon – pohon , dan juga di hutan yang lebat.

Dari catatan dan hasil yang telah dikumpulkan oleh team polycomindia. Kami menyimpulkan bahwa di Asia Tenggara paling banyak habitat Tokek Besar. Dibandingankan di benua Eropa maupun di daerah negara yang memiliki suhu yang dingin. Dikarenakan Tokek tidak bisa hidup di daerah suhu terlalu dingin sehingga penyebaran populasi Tokek Besar tidak sampai di negara yang memiliki iklim suhu yang sangat dingin.

Tokek merupakan binatang yang aktif pada malam hari untuk berburu makananya. Sedangkan untuk siang hari mereka lebih banyak menghabiskan waktu untuk beristirat serta bersembunyi dari pancaran sinar matahari yang menyilaukan. Tempat mereka bersembunyi antara lain ada di cela pepohonan , di atap rumah , cela bebatuan , serta di lubang – lubang yang aman dari pemangsa lainnya.

Tokek ini bisa bertumbuh sebesar ukuran tangan orang dewasa di alam liar ataupun dengan cara diternak seperti sekarang ini. Perlu anda ketahui bahwa tidak semua Tokek bisa tumbuh hingga seukuran tangan orang dewasa ada pula hanya berukuran setengah telapak tangan orang dewasa.

Di dalam tubuh tokek yang paling ditakuti oleh para pemburu tokek adalah dibagian mulutnya. Di mulut tokek terdapat banyak sekali gigi yang lumanyan tajam serta jumlahnya banyak. Ditambah dengan kekuatan rahang dari si tokek tersebut yang sangat kuat. Sekali tokek telah mengigit maka rahangnya akan menjepit dengan kuat dan susah dilepas. Dengan kekuatan rahang yang sangat besar tersebut setiap buruannya tidak akan pernah terlepas dari mulutnya.

Di dunia ini ada beberapa jenis tokek yang banyak diburu orang untuk dijadikan sumber mata uang pencariannya. Berikut ini jenis – jenis Tokek yang berukuran besar dicari banyak orang :

  1. Giant Gecko.
  2. Stone Gecko.
  3. Tokek Hutan.

Ciri – Ciri Tokek Besar Yang Ada Di Dunia.

  1. Giant Gecko.
    Tokek ini biasanya hidupnya dekat dengan manusia dimana habitatnya ada di atas atap rumah ataupun di dalam perkarangan rumah. Bentuk fisik tokek ini memiliki bintik merah di atas punggungnya atau dibagian tubuh atasnya. Sedangkan untuk tubuh bagian bawahnya berwarna putih serta di bagian dadanya ada bercak berwarna kuning.
    Giant Gecko ini memiliki perekat di setiap kakinya sehingga membuat dirinya dapat hinggap di dinding atau menempel pada dinding. Ciri lainnya pada kulit Giant Gecko memiliki ciri khas seperti kulit jeruk.
    Dipasaran untuk 1 ekor Giant Gecko bisa mencapai kisaran 1 M. Dengan harga yang begitu fantasis pastinya banyak orang berbondong- bondong untuk melakukan peternakan Tokek di dalam rumah ataupun di dalam pekarangan rumah mereka.
  2. Stone Gecko.
    Sesuai dengan namanya Stone Gecko atau disebut dengan Tokek Batu. Habitat tokek ini lebih banyak di cela bebatuan atu di dalam cela batu – batu atau di dalam lubang bebatuan. Namun tokek batu ini masih di bagi menjadi 3 jenis tokek batu yaitu :
  • tokek batu yang berdada belang dalam artian pada tubuh bagian bawahnya terdapat 2 warna campuran seperti warna putih dengan bintik hitam. Ada juga dibagian dadanya berwarna kemerahan serta ada yang berwarna putih bersih di bagian dadanya.
  • tokek batu yang memiliki lidah yang bercabang seperti kadal. Adapun tokek batu yang memiliki lidah tunggal. Ciri lainnya dari tokek ini memiliki kulit yang licin seperti kadal sehingga memudahkan dirinya untuk dapat masuk ke dalam cela batu ataupun di dalam lubang batu tempat dirinya membuat sarang. Untuk harga Tokek Batu ini dipasaran bisa mencapai 500 juta.
  • Tokek Hutan.
    Seperti namanya Tokek Hutan dimana habitat aslinya berada di dalam kedalaman hutan yang jauh dari kehidupan manusia. Ciri yang paling mencolok dari Tokek Hutan adalah dirinya tidak bisa menempel pada dinding. Tokek Hutan tidak bisa menempel pada dinding dikarenakan Tokek Hutan tidak memiliki perekat di setiap kakinya. Sehingga dirinya tidak bisa menempel pada dinding namun ada kelebihan yang dimiliki Tokek Hutan. Dirinya bisa memanjat pohon dengan cepat dan gesit dengan menggunakan kuku yang ada di kakinya. Kuku tersebut sangat tajam dan cocok dengan habitat tempat tinggalnya.
    Harga seekor Tokek Hutan berkisaran sekitar 50 juta perekor. Dengan catatan bahwa si Tokek Hutan sudah berusia dewasa dan memiliki ukuran yang lebih besar daripada Tokek Hutan lainnya.

Tokek hidup dengan memakan para serangga , anak burung yang berukuran kecil , dan binatang lainnya. Bagi yang ingin melakukan peternakan Tokek harus diingat bahwa tidak mudah untuk mengembangbiakan tokek hingga mencapai ukuran besar untuk standar penjualannya.

Jadi bagi anda yang belum memiliki persiapan dan belum memiliki pengalaman untuk melakukan peternakan Tokek kami sarankan untuk mencari tahu terlebih dahulu langkah – langkah untuk melakukan perternakan tokek.

Untuk informasi lebih lanjut anda dapat membaca di dalam post kami yang telah kami siapkan untuk anda semua. Apabila anda ingin melakukan pertanyaan secara langsung. Silakan anda dapat mengirimkan pertanyaan anda melalui contac yang telah tersedia di bawah ini :
Whatsapp : +85587389920

TOKEK BESAR YANG BISA MEMBELI SEBUAH RUMAH 1M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *