Seekor Tuna Sirip Hiu Pecahkan Rekor Seharga Rp 43 Miliar

Mainan Gundam Bernama Gunpla Dihargai Sampai 1 Miliar Rupiah

Agen Judi Bola – Tuna Sirip Hiu atau disebut juga dengan BlueFin telah menjadi perbincangan seluruh dunia karena memecahkan rekor dunia dan sekaligus menjadi yang termahal. Ikan tuna yang memiliki berat mencapai 278 kilogram telah di lelang di pasar ikan Toyosu, Jepang. Harga terakhir ynag dilayangkan saat melakukan pelelangan mencapai 3,1 juta US Dollar atau sekitar Rp 43,4 miliar.

Pemilik ikan tuna sirip hiu tersebut adalah tapian sushi Kiyoshi Kimura, dirinya adalah pemilik jaringan kedai Sushi Zanmai yang sangat populer.

Perusahaan sang tapian yakni Kiyomura Corp memang sering mengikuti ajang pelelangan tahunan tersebut. Melihat ekspresi wajah Kimura yang berseri – seri sambil mengatakan ia terkejut dengan tingginya harga tuna sirip hiu untuk tahun ini. Akan tetapi kualitas tuna yang kubeli ini adalah yang terbaik.

Nilai lelang tersebut sudah sangat jauh lebih tinggi dari harga ikan tuna sirip hiu lainnya. Ikan tersebut pada umumnya dilelang dan terjual sampai dengan harga 40 US Dollar atau sekitar Rp 561 ribu per pon.

Harga biasanya naik menjadi lebih dari USD 200 atau Rp 2,8 juta per pon jelang akhir tahun, khususnya untuk tangkapan dari Oma di Jepang Utara.

Efek samping dari peningkatan konsumsi di Negeri Sakura dan di negara lainnya menyebabkan penangkapan ikan yang berlebihan ini membuat jenis ikan ini menghadapi kepunahan. Apalagi stok tuna sirip biru di Pasifik berkurang 96 persen dibanding tingkat pra-industri.

Meski demikian, ada sinyal kemajuan untuk melindungi tuna sirip biru. Pemerintah Jepang dan negara lainnya mendukung rencana untuk meningkatkan populasi ikan tersebut dengan target 20 persen pada tahun 2034.

Lelang tahun lalu adalah yang terakhir dilakukan di Tsukiji sebelum pasar ikan itu ke fasilitas baru di bekas lokasi pabrik gas di Teluk Tokyo, Jepang.


Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu par penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.Pendaftaran WahanabetLink Pendaftaran Wahanabet Klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *