Malam satu Suro di Ancol

Malam 1 Suro di Ancol, Ketika Bra Dibuang Cuma-cuma di Pantai

Malam Satu Suro

Jakarta – Entah bagaimana cerita asal usulnya, di pantai di Ancol sudah beberapa tahun ini di malam satu Suro ramai aktivitas bersih-bersih. Malam satu Suro ini nama tenar di daerah Jawa untuk malam tahun baru Islam atau 1 muharram.

Pada Selasa (13/10) malam, di area beach pool di pantai di kawasan Ancol, ribuan orang berkumpul. Yang unik, ada tradisi buang bra atau BH dan CD. Konon kabarnya, ritual buang bra dan CD atau celana dalam ini dilakukan perempuan penghibur di Jakarta. Mereka bersih-bersih diri dengan membuang ‘perlengkapan dalam’ mereka di Ancol.

“Perempuannya ya mula-mula masih memakai bra atau cd, setelah keluar dari pantai sebagian besar dilepas pakaian dalamnya. Ada yang percaya itu sebagai penglaris bagi wanita para pekerja malam. Entah perempuan yang masih muda ataupun wanita paruh baya,” tutur Andi yang mengaku hanya berlibur malam di lokasi pantai.

Malam Satu Suro

Lucunya, ada banyak bra dan CD di pantai malam itu. Akibatnya, malah jadi bahan mainan. Seperti ulah sekelompok orang yang menemukan banyak bra dan kemudian mengikatkan antar tali bra tersebut sehingga kumpulan bra itu menyerupai sebuah tali yang panjang.

Mereka mendapatkan bra tersebut dari dasar kolam yang sengaja dilepaskan oleh pemakainya. Bahkan ada pula seorang pemuda yang memakai BH yang ia temukan. Kejadian tersebut membenarkan sebuah mitos jika di malam 1 Suro, bagi wanita yang mempunyai hajat yaitu jika membunag bh-nya akan menjadi penglaris bagi dirinya ataupun pembersihan diri dari ilmu tertentu. Kejadian konyol tersebut malah tidak membuat kesan suasana yang tegang dan mistis.

Sumber : Detik

WHNBetting---Footer

Wahanabet – Agen Bola | SBOBET | MAXBETAgen Live Casino | Sabung Ayam

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *