Ikan Halfmoon, Cara Merawatnya Cukup Sulit – Sulit Gampang

Agen Judi BolaIkan Halfmoon adalah salah satu jenis ikan cupang yang memiliki keindahan dari ekor sampai siripnya yang simetris. Bentuk dari ekor dan siripnya itu seperti setengah bulan.

Ikan Halfmoon, Cara Merawatnya Cukup Sulit - Sulit Gampang
Ikan Halfmoon, Cara Merawatnya Cukup Sulit – Sulit Gampang

Memilihara ikan Halfmoon ini tergolong cukup sulit – sulit gampang loh guys. Kalau untuk bagian sulitnya sendiri, sering terkena kuman dibagian ekor dan siripnya. Andaikan jika memang terkena kuman, maka ekor dan siripnya tidak dapat mengembang dengan sempurna.

Lebih dari perawatan bagian ekor dan siripnya, semua yang lain terbilang gampang kok. Untuk tempat wadahnya sendiri dianjurkan yang sedang – sedang saja ukurannya. Wadahnya sendiri biasanya Akuarium dan untuk ukurannya bisa 15x15x20 cm atau bisa 30x15x20 cm.

Air yang baik digunakan untuk ikan Halfmoon adalah air PDAM yang sudah dibiarkan selama satu atau dua hari. Memakai air sumur juga bisa, prosesnya dibiarkan air tersebut selama satu atau dua hari ini bertujuan untuk menetralkan air tersebut.

Nah kembali lagi pada bagian ekor dan sirip ikan Halfmoon yang terkena serangan kuman. Tidak perlu takut kok karena ada solusinya, masih ada obat yang bisa menyembuhkannya. Obatnya sederhana saja yaitu diberikan sedikit garam dan ditambah dengan methyline blue. Untuk perbandingan yah adalah satu tetes methyline blue untuk enam liter air. Sedangkan garam bisa diberikan seperti kita memberikan garam waktu mengoreng telur mata sapi atau telur dadar.

Kalau untuk makanannya sendiri sebenarnya tidak ada perbedaan dengan ikan cupang lainnya. Makanannya sangat mudah ditemukan dan jika ingin dibeli juga sangat murah kok. Cukup diberikan kutu air, cacing darah, jentik – jentik dan lain – lainnya. Pemberian makannya cukup dua kali dalam sehari, waktu yang cocok untuk pemberian makannya adalah pagi hari dan sore hari.

Kemudian untuk menjaga agar air tetap bersih dan terhindar dari serangan kuman yang ada terhadap ikan kesayangan kita ini. Bolehlah kita untuk mengganti airnya secara rutin, biasanya air diganti dua kali dalam sehari. Namun mengganti airnya tidak secara keseluruhan, cukup setengahnya saja.

Itulah tips – tips cara memelihara dan merawat ikan cupang Halfmoon ini, kalau saya bilang sih sulit – sulit gampang. Nah kalau kalian sendiri bagaimana, penasarankan ? Langsung saja pelihara ikan Halfmoon ini dan rasakan keseruannya sendiri.


Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu par penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.Pendaftaran WahanabetLink Pendaftaran Wahanabet Klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *