Memakai Bahan Super Sederhana Untuk Membuat Kolam Ikan

Agen Judi Bola – Pembuatan kolam ikan dengan menggunakan bahan super sederhana ini sudah tidak diragukan lagi. Berbagai cara mudah yang akan kami jelaskan ini bisa membuat banyak orang bisa punya kolam ikan sendiri, dikarenakan bahannya sangat sederhana saja.

Memakai Bahan Super Sederhana Untuk Membuat Kolam Ikan
Memakai Bahan Super Sederhana Untuk Membuat Kolam Ikan

Yang kita ketahui untuk membuat sebuah kolam ikan diperlukan dana yang tidak sedikit. Kali ini kami akan memberikan solusi untuk mempunyai kolam ikan yang cantik dengan harga yang sangat hemat biaya.

Awal pertama kita harus mempersiapkan terlebih dahulu alat dan bahannya yang super sederhana ini untuk membuat kolam ikan yang tetap berkelas dan cantik pula. Kita bahas dulu peralatannya apa saja yang harus dibeli.

-Sekop
-Cangkul
-Potongan papan kayu
-Liner
-Alat spirit level
-Batu bata dan batu alam
-Semen dan air beserta adukannya
-Gambar dekorasi kolam ikan yang diinginkan

Untuk cara membuat kolam ikan yang anda inginkan, kami akan jelaskan juga yah. Untuk dekorasi dan bentuk kolam ikannya anda sendiri yang menentukan ingin seperti apa. Baiklah tak perlu berlama – lama lagi akan kami jabarkan satu per satu.

1. Cangkul area tanah yang telah ditandai sebelumnya menggunakan paku dan tali kasur hingga kedalaman yang diinginkan.

2. Manfaatkan sekop kecil untuk menggali pinggiran area tanah yang telah dicangkul agar bentuknya semakin nampak.

3. Setelah proses pencangkulan selesai, ambil papan kayu dan alat spirit level untuk mengukur kerataan area dalam dan atas tanah yang telah dicangkul. Sebagai catatan, kerataan ini tidak bisa didapat dengan mudah dan terus memerlukan penyesuaian.

4. Kembali, kamu dapat menggunakan sekop untuk membuang tanah pada area yang belum rata.

5. Ambil liner dan ratakan sehingga area tanah yang telah dicangkul dapat tertutupi sempurna. Manfaatkan batu bata untuk membantu liner menempel lebih baik pada permukaan tanah yang telah mencekung.

6. Gunakan batu bata tersebut juga untuk membuat pembatas tepian atas kolam.

7. Setelah liner menempel dengan baik, cobalah isi cekungan tersebut dengan air yang dialurkan menggunakan selang. Isi setengah dulu dan lihat apakah kamu telah puas dengan bentukan cekungan yang dibuat.

8. Bila kamu sudah puas dengan bentuk cekungan kolam tersebut, rapikan tanah yang telah diuruk tadi di sekeliling kolam ikan.

9. Jika sudah tertutup semuanya, ratakan permukaannya dengan cara diinjak atau menggunakan sapu lidi.

10. Opsional, jika kamu berniat untuk menempatkan pancuran di tengah kolam, lakukan sebelum proses merapikan tanah.

11. Isi bagian sela-sela batu bata yang kosong dengan menggunakan semen. Biarkan mengering hingga 3 sampai 4 jam.

12. Hias pinggiran kolam dengan tumpukan batu alam yang ada. Kamu juga bisa menghias bagian dalamnya menggunakan tanaman teratai dengan ukuran sesuai.

Berikut itu lah alat dan bahan serta cara membuat kolam ikan cantik yang elegan namun tetap hemat biaya. Selanjutnya tinggal kalian beli ikan – ikan hias yang diinginkan untuk dimasukan kedalam kolam ikan kalian.

Semoga penjelasan kami diatas bermanfaat bagi kalian yang sudah membacanya.


Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu par penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.Pendaftaran WahanabetLink Pendaftaran Wahanabet Klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *