5 Tempat Wisata Medan Yang Wajib Untuk Dikunjungi

5 Tempat Wisata Medan Yang Wajib Untuk Dikunjungi

5 Tempat Wisata Medan Yang Wajib Untuk Dikunjungi

Agen Judi Bola – Tempat Wisata Medan yang wajib untuk dikunjungi ini sudah pasti tidak akan membuat kalian menyesal jika sudah melihatnya dengan mata kepala sendiri.

Seperti kota lainnya di Indonesia, ternyata banyak sekali terdapat tempat wisata di Medan terbaru. Mulai dari tempat wisata pemandangan alam, hingga tempat makan yang unik dan asyik sebagai bagian dari tempat wisata kuliner Medan. Ibukota Sumatera Utara ini mempunyai gunung, bukit, hutan bahkan hingga air terjun. Belum lagi tempat wisata religi, sejarah, dan kuliner ada di Medan. Anda boleh mengunjungi tempat liburan Medan ini baik bersama keluarga kalian, maupun bertualang sendirian saja.

Berikut adalah 5 tempat wisata terbaru di Medan yang wajib untuk dikunjungi.

1. Danau Toba

Danau Toba yang berlokasi di Medan dan lebih tepatnya berada di wilayah Parapat, butuh waktu 4 jam dari kota menuju ke tempat wisata ini. Danau vulkanis terbesar dan terluar di dunia ini sudah lama menjadi tempat wisata ikonik di Sumatera Utara.

Tempat wisata ini sudah lama terkenal hingga ke seluruh dunia. Danau yang terbentuk dari besarnya letusan gunung berapi yang membentuk kawah, kemudian melalui proses lambat laun terisi air hingga terbentuk Danau Toba. Airnya bewarna kebiruan yang jernih dikelilingi pegunungan yang sangat indah ini yang membuat banyak sekali para tamu dari seluruh dunia ingin berkunjung untuk melihatnya secara langsung.

2. Pulau Samosir

Pulau Samosir berada di tengah – tengah Danau Toba dan tinggi dari pulau ini sekitar 1000 meter. Kalian juga bisa balajar dan mengetahui sejarah asli suku Batak yang merupakan penduduk asli disana.

Banyak juga terdapat produk asli dari suku Batak yang bisa didapatkan dengan mudah dari baju adat, aksesoris dan kain adat tradisionalnya. Semua itu bisa kalian dapatkan di pasar Tuktuk dimana letaknya berada diantara pertengahan antara Sumatera dan Samosir. Jika ingin menikmati keindahan dan keunikan dari pulau ini, kalian bisa mendaki perbukitannya untuk melihat semua keindahan yanng akan membuat kita takjub.

3. Danau Lau Kawar

Danau Lau Kawar berdekatan dengan gunung Sinabaung yang belakangan ini menjadi sorotan Nasional karena mengalami letusan – letusan kecil. Gunung ini masih aktif sampai sekarang.

Tempat ini bisa dibilang seperti taman yang sangat romantis untuk kita datangi, tidak lepas dari angin yang berhembus perlahan, pohon – pohon yang sangat rindang dan ditemani oleh danau yang sangat memukau. Danau Lau Kawar ini juga banyak menyajikan tempat untuk kita berkemah dan orangnya kebanyakan dari Turis loh.

4. Air Terjun Sipiso – Piso

Air Terjun Sipiso – Piso ini berlokasi di Desa Tongging, air terjun ini berada di lereng gunung sipiso – piso. Air terjun ini memiliki ketinggan sekitar 120 meter.

Dari atas air terjun di Sumatera Utara ini, kita juga dapat menyaksikan pemandangan indah danau Toba. Satu hal yang menarik dari tempat wisata ini yakni harus melalui 1000 anak tangga yang menjulang kebawah agar bisa melihat dan merasakan cipratan air terjunnya secara langsung.

5. Warung Jagung Bakar Penatapan

Warung Jagung Bakar Penatapan ini sangat difavoritkan untuk menjadi tempat nongkrong ketika berpergian kepuncak. Yang membuat tempat ini menjadi unik adalah terdapat berderet warung jagung bakar yang buka selama 24 jam penuh.

Apabila kalian beruntung bisa jadi melihat hewan kera yang dinamakan gibbon. Kera sangat aktif untuk bergerak kesana – kemari dan juga bisa terlihat dipepohonan dekat penatapan jagung bakar tersebut. Namun harus berhati – hati dengan kera yang satu ini, karena masih tergolong hewan liar dan tidak sedikit barang dari pendatang disana dicuri olehnya terutama makanan.

Hanya itu yang bisa kami uraikan tentang tempat wisata Medan yang wajib dikunjungi. Bukan berarti Medan hanya memiliki 5 tempat pariwisata sajaloh, masih banyak tempat lainnya dan bisa dibilang tidak terhitung. Akan tetapi saya hanya jelaskan 5 saja yang paling di favoritkan bagi turis asing dan orang kita sendiri. Jadi siapkan diri kalian untuk sebuah pengalaman petualangan yang lengkap ketika ingin memutuskan berpergian ke Medan yah.


Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu par penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.Pendaftaran WahanabetLink Pendaftaran Wahanabet Klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *