Inilah 5 Permainan Tradisional Yang Keren Pada Era 1990-an

Agen Judi BolaUntuk membahas permainan tradisonal kali ini, bisa dipastikan bahwa anda semua yang lahir di era 1990-an pasti mengetahui betul semua permainan tradisional waktu dulu.

Untuk jaman sekarang, mainan tradisonal sudah hampir tidak pernah ada lagi dan bahkan terbilang jarang kita temui kembali. Akibat kecanggihan teknologi berupa gadget yang menyediakan beragam games yang seru dan mudah dimainkan tanpa harus mengeluarkan tenaga dan keringat.

Akan tetapi untuk yang ingin bernostalgia kembali dengan masa kecilnya dan anak – anak jaman sekarang kepingin tahu permainan apa saja yang pernah dilakukan sewaktu dulu. Langsung saja kita intip 5 mainan tradisional yang keren pada era 1990-an.

1. Permainan Tradisional Balon Tiup

Inilah 5 Permainan Tradisional Yang Keren Pada Era 1990-an
Inilah 5 Permainan Tradisional Yang Keren Pada Era 1990-an

Balon tiup yang sudah melegenda ini pada jamannya sangatlah laris diperjual belikan. Cara bermainnya juga sangat seru sekali yaitu ditiup sebesar mungkin sampai batasannya. Kemudian akan di terbangkan setinggi mungkin.

Permainan ini juga bisa disengajakan untuk di tiup sebesar – besar mungkin, kemudian dipecahkan dan lalu di tempelkan ke wajah temannya. Sudah pasti sangat seru apalagi pada saat istirahat jam sekolah dimainkan bersama teman – teman ramai.

2. Permainan Tradisional Lompat Karet

Inilah 5 Permainan Tradisional Yang Keren Pada Era 1990-an
Inilah 5 Permainan Tradisional Yang Keren Pada Era 1990-an

Permainan yang satu ini sungguh sangat mengasyikkan dikarenakan harus bermain dengan jumlah yang lumayan banyak. Kerja sama timlah yang akan menentukan kemenangan permainan lompat karet ini.

Tapi yang mengetahui permainan ini, pasti akan setuju jika hal teribet dari permainan ini adalah menyambungkan tali karen menjadi panjang agar bisa dimainkan. Permainan ini bersifat olahraga untuk kesehatan tubuh juga dan biasanya dilakukan pada sore hari.

Lompat tali ini juga memiliki tantangan tersendiri, dikarenakan memiliki tingkat kesulitannya masing – masing. Mulai dari lompat semata kaki, lompat selutut, lompat sepinggang, lompat sebahu dan terakhir lompat sekepala.

3. Permainan Tradisional Pesawat Kertas

Inilah 5 Permainan Tradisional Yang Keren Pada Era 1990-an
Inilah 5 Permainan Tradisional Yang Keren Pada Era 1990-an

Untuk permainan yang satu ini hanya membutuhkan keterampilan tangan saja. Permainan ini juga sangat beresiko, karena biasanya akan di marahin orang tua dan para guru di sekolah, Hehehe …. Pasti sudah tahu dong kenapa dimarahin, yah betul sekali dikarenakan menghabiskan kertas dari buku pelajaran yang ada.

Mainan pesawat kertas ini sering sekali dimainkan di sekolah pada saat jam istirahat berbunyi. Kemudian para anak sekolah beramai – ramai berlomba untuk mengoyak kertas pelajarannya dan membuat pesawat terbang sesegera mungkin. Hal itu dilakukan supaya bisa lama bermain pesawat kertas bersama teman – teman lainnya.

Biasa nya permainan ini dilakukan di lantai 2, lantai 3 dan seterusnya, agar pesawat tersebut bisa terabng lebih tinggi dan lama jatuh nya. Untuk mengetahui pemenangnya dilihat dari seberapa lama pesawat tersebut bisa terus berada di udara.

4. Permainan Tradisional Kelereng atau Gundu

Inilah 5 Permainan Tradisional Yang Keren Pada Era 1990-an
Inilah 5 Permainan Tradisional Yang Keren Pada Era 1990-an

Kalau permainan ini kebanyakan dari anak laki – laki yang memainkannya. Soalnya permainan ini bisa mengotori tangan dan langsung memegang tanah, itulah kenapa anak perempuan kurang suka dengan permainan ini.

Permainan kelereng atau gundu ini sendiri terbilang sangat laris pada jamannya. Bermain kelereng atau gundu ini membutuhkan konsentrasi tinggi dan ketepatan dalam menembak baik jarak dekat dan jarak jauh.

Sekedar catatan, yang jago dalam permainan ini sewaktu kecil. Pasti dia memiliki bakat alami dalam melempar sesuatu atau pun bisa menebak dengan tepat sasaran.

5. Permainan Tradisional Layang – Layang

Inilah 5 Permainan Tradisional Yang Keren Pada Era 1990-an
Inilah 5 Permainan Tradisional Yang Keren Pada Era 1990-an

Perihal permainan ini sebenarnya sudah terkenal sangat luas di kalangan masyaratkan bahkan sampai sekarang. Baik anak – anak maupun orang dewasa juga sangat hobi untuk memainkan layang – layangan ini.

Bentuk, ukuran dan motif layang – layang ini sendiri juga bisa dibuat sesuka hati kita. Akan tetapi untuk tali atau yang biasa disebut benang itu haruslah kuat dan tidak gampang putus pada saat di terbangkan. Kenapa harus begitu ? itu semua karena jika ada layangan orang lain datang mendekati layangan kita, kita tidak perlu khawatir sewaktu beradu tanding.

Karena rasa sensasi dari bermain layang – layangan ini adalah sewaktu berlaga nya benang kita dengan benang musuh dan menemukan layangan siapa yang terlebih dahulu putus dari layangannya. Tidak hanya sampai situ saja, layangan yang sudah terputus tersebut pasti akan dikejar dan mencari tahu lokasi jatuhnya dimana. Kemudian akan mengambilnya untuk menjadikan itu miliknya.

Bagaimana dengan 5 permainan yang sudah dijabarkan tadi ? Serukan!. Jika kalian penasaran, kalian bisa mencicipinya langsung dan mengajak teman – temannya untuk ikut bermain permainan yang sudah tadi dijelaskan di atas ^_^. Jika informasi yang dibuat ini masih kurang paham, kalian juga bisa kok bertanya kepada orang tua kalian masing – masing. Sudah pasti mereka akan tahu untuk permainan tradisional ini.


Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.Pendaftaran WahanabetLink Pendaftaran Wahanabet Klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *