3 Petinju Indonesia Yang Pernah Memenangi Sabuk Juara Dunia

3 Petinju Indonesia Yang Pernah Memenangi Sabuk Juara Dunia

3 Petinju Indonesia Yang Pernah Memenangi Sabuk Juara Dunia

Agen Judi Bola – Petinju Indonesia seperti Ellyas Pical dan Chris John pasti kalian sudah tahu dong kalau pernah memenangi juara tingkat internasional, hingga menjadi juara dunia. Akan tetapi masih banyak nama petinju Indonesia lainnya yang juga pernah mencicipi juara dunia.

Tidak perlu berlama lagi, langsung saja akan dijabarkan 3 nama petinju hebat yang pernah mengharumkan nama Indonesia sampai kedunia.

1. Nico Thomas

Nico pernah meraih gelar juara dunia untuk kelas terbang mini IBF pada tahun 1989, usai menang angka atas petinju Amuth Sithnaruepol asal Thailand dan itu terjadi pada tanggal 17 Juni. Sayangnya dirinya tidak bisa mempertankan sabuk juara dunia untuk waktu yang lama, karena ia mengalami KO dari petinju asal Filipina, Eric Chaves pada tanggal 21 September 1989.

2. Suwito Lagola

Petinju yang berasal dari Sumatera Utara ini berhasil meraih gelar juara dunia di kelas welter WBF untuk periode 1995 sampai 1997. Sabuk kemenangannya tersebut diraih setelah menumbangkan William Magahin dengan menang TKO. Pertarungan terakhir yang dimainkannya adalah ketika melawan Danny Pierce pada tahun 1997 dengan hasil imbang. Suwito akhirnya mengundurkan diri pada tahun 2000 karena kecewa dengan janji pemerintah yang tidak ditepati kepada dirinya.

3. M Rahman

Rahman memulai karirnya dikelas paling ringan yang pernah dimiliki Indonesia. Ia menjadi juara dunia pada tahun 2004 setelah sukses menang KO atas petinju asal Kolombia, Daniel Reyes. Tetapi gelarnya tersebut direbut oleh petinju asal Thailand, Pornsawan Porpramook di tahun 2011.

Itulah 3 petinju yang pernah membawa harum bangsa Indonesia meraih gelar juara dunia. Kalian juga bantu terus yah dan dukung terus petinju Indonesia menjadi juara dunia berikutnya atau kalian yang tertarik menjadi petinju profesional setelah membaca prestasi – prestasi dari artikel diatas tersebut ?.


Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu par penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.Pendaftaran WahanabetLink Pendaftaran Wahanabet Klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *