Jangan Abaikan Lampu Rem Mati, Akibatnya Bisa Fatal

Jangan Abaikan Lampu Rem Mati

Wahanabet –  Lampu rem merupakan salah satu komponen untuk menunjang keselamatan di jalan raya. Hal itu tidak terlepas dari fungsi yang dimilikinya. Fungsi lampu rem adalah memberikan informasi kepada kendaraan yang berada di belakang. Saat aksesori mobil itu mati, maka kendaraan di belakang tidak dapat mengetahui kendaraan yang ada di depan sedang mengurangi kecepatannya.

Kalau lampu rem pada kendaraan Anda mati, ini sangat berpotensi terjadi tabrakan beruntun. Apalagi jika sedang melaju di ruas jalan tol yang rata-rata setiap orang memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi.

Selain berfungsi untuk mencegah terjadinya kecelakaan, lampu rem juga memiliki fungsi untuk menjaga jarak aman.

Lalu bagaimana cara untuk mengetahui lampu rem kendaraan Anda mati, sedangkan lampu itu posisinya ada di belakang?

Lampu Rem Mati

Anda dapat melakukannya di saat memanaskan mobil sebelum melakukan aktivitas. Selain itu Anda bisa menginjak pedal rem ketika mobil sedang berada di garasi, kemudian lihat cahaya lampu di belakangnya dengan memanfaatkan pantulan cahaya yangf dihasilkan dari lampu rem.

Kalau cahayanya terang dari sisi kanan dan kirinya berarti lampu rem menyala. Selain itu saat tidak di rumah, Anda juga bisa memanfaatkan mobil belakang Anda ketika macet di jalan dengan cara yang sama.

Kerusakan pada bagian lampu rem biasanya terjadi di bagian bohlam lampu yang putus. Untuk mengidentifikasi lampu putus pada umumnya hanya terjadi di salah satu sisi kiri / kanan saja.

Anda juga bisa mengecek warna bohlam lampunya. Jika bohlam lampu berwarna hitam serta elemen bohlamnya tidak terhubung, itu menandakan bohlamnya putus. Jika kedua lampu rem mati, ini disebabkan oleh adanya sambungan yang kendor / putus dari jalur kelistrikannya.

Cara menggantinya juga cukup mudah dan Anda bisa melakukannya sendiri tanpa harus ke pergi bengkel. Pertama, buka bagian cover lampu, lalu putar dudukan bohlam dari balik belakang, kemudian lampu remnya.Jika Anda mengganti sendiri tetapi masih belum menyala juga, maka Anda bisa langsung membawa mobil Anda untuk menuju ke bengkel resmi terdekat.

Wahanabet – Agen Judi Bola dan Sabung Ayam Online Terpercaya Di Indonesia

wahanabet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *