4 Cara Atasi Ketagihan Buka Sosmed Saat Kerja

Apakah di tengah-tengah kesibukan, Anda tiba-tiba membuka internet? Ya, hal itu yang banyak dilakukan oleh banyak orang.

Social-Media

Internet memang telah meracuni banyak orang di dunia ini, hingga ketagihan atau menghabiskan waktu berjam-jam untuk membuka berbagai media sosial atau website tertentu.

Hal tersebut sah-sah saja dilakukan, namun jika telah mengganggu pekerjaan atau kegiatan saat itu, pasti merugikan diri Anda sendiri.

Jika Anda termasuk orang yang susah untuk berpaling dari internet, berikut beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan untuk berhenti membuka internet atau media sosial di saat jam-jam sibuk, seperti dilansir dari Mashable.com, Jumat (4/12/2015):

Log off media sosial

Tidak bisa dipungkiri, manusia memang diprogram untuk berhubungan sosial dengan orang lain. Kesibukan yang berbeda membuat banyak orang ingin tetap berhubungan dengan orang melalui media sosial. Salah satu cara yang paling sederhana untuk menghindari ketagihan ini adalah dengan log out semua media sosial sebelum bekerja. Jika Anda menginginkan cara yang lebih ekstrem, Anda harus memblokir aplikasi atau website tersebut selama jam-jam sibuk Anda.

Menggunakan aplikasi untuk membatasi waktu

Ada beberapa aplikasi yang dapat mencegah Anda untuk membuka Google atau aplikasi yang lainnya. Aplikasi seperti Facebook Nanny, dapat membantu membatasi waktu yang Anda habiskan di media sosial. Ada lagi aplikasi yang memungkinkan Anda untuk menentukan situs mana yang harus diblokir dan yang mana yang dibutuhkan. Aplikasi Checky juga dapat melacak kebiasaan seseorang yang online dan membuat Anda bisa mengontrol diri.

Menjadwal

Anda mungkin telah menjadwalkan perjalanan Anda ketika weekend atau menjadwalkan lembur mengerjakan sesuatu. Anda juga harus menjadwalkan waktu untuk menggunakan internet. Anda bisa menjadwalkan sepulang kerja atau di tengah jam istirahat Anda. Beri waktu yang sedikit panjang jika Anda ingin puas membuka internet, agar di saat kerja tidak lagi tertarik membuka media sosial atau apapun.

Tidak terhubung internet

Sekarang, banyak tempat yang menyediakan WiFi yang bisa dipakai oleh semua orang. Namun hal itu yang memicu Anda ingin selalu membuka internet. Belum lagi jika ada pemberitahuan yang masuk dari media sosial tersebut, Anda pasti ingin membuka smartphone dan mengetahui pemberitahuan dari media sosial itu. Lebih baik jangan sambungkan smartphone Anda dengan internet selama Anda bekerja.

 

Wahanabet – Agen Bola Terpercaya di Indonesia
SBOBETMAXBET – M8BET – ASIA77 – Agen Sabung Ayam Online

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *