SHARE

Ketika Pocong dan Genderuwo Ikutan Upacara 17 AgustusUpacara yang berlangsung di Desa Kedungringin, Beji, Kabupaten Pasuruan, Senin (17/8/2015).

SURYAMALANG.COM, PASURUAN – Warga Dusun Ngayunan, Desa Kedungringin, Beji, Kabupaten Pasuruan menggelar upacara bendera unik.

Para warga berkostum hantu dan melakukan upacara peringatan kemerdekaan RI, Senin (17/8/2015).

Dipimpin oleh seorang warga yang dalam upacara itu memerankan ‘Kapten Demit’, upacara berlangsung khidmat seperti layaknya upacara bendera formal.

Para hantu seperti genderuwo, kuntilanak, sundel bolong, pocong, serta tuyul, bersama-sama menghormati bendera Merah-Putih.

Pengibaran bendera Merah-Putih dilakukan oleh dua zombie dan sundel bolong. Lagu Indonesia Raya berkumandang dengan khidmat.

Meski hantu, ketiganya membentangkan bendera dengan sempurna. Tak ada tiang bendera. Bendera dikerek menggunakan benang transparan seolah-olah bendera tersebut melayang di udara tanpa penyangga karena kesaktian para hantu.

Usai bendera berkibar, para hantu pun mengheningkan cipta dengan khusyuk dan membacakan teks Proklamasi, Undang-Undang Dasar 1945, serta Pancasila secara lantang.

View the original article here

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

3 + 6 =