SHARE

Keren, Upacara Agustusan di Balai Kota Malang Diwarnai Perang-peranganPara pemain drama kolosal seusai upacara 17 Agustus di Balai Kota Malang, Senin (17/8/2015). Ini adalah kali pertama acara seperti ini diadakan.

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Upacara pengibaran bendera untuk memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan RI diakhiri dengan pementasan drama kolosal Malang Bumi Hangus, Senin (17/8/2015).

Pementasan drama kolosal itu hasil kerja sama antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang dengan Kodim 0833 Kota Malang.

Drama kolosal Malang Bumi Hangus ini menceritkan para pejuang Tentara Republik Indonesia Pelajar (TRIP) dan rakyat Kota Malang ketika melakukan perlawasan terhadap Belanda pada 1947.

Ketika itu, pasukan Belanda kembali masuk ke Kota Malang.

Sebelum pasukan Belanda datang, pejuang TRIP dan rakyat Kota Malang membumi hanguskan gedung-gedung peninggalan Belanda di Kota Malang. Salah satunya, gedung Balai Kota Malang juga ikut dihancurkan.

Alasan pejuang TRIP menghancurkan bangunan peninggalan Belanda agar tidak bisa ditempati lagi ketika Belanda masuk kembali ke Kota Malang.

Drama kolosal itu mempertunjukkan kisah perlawanan pejuang TRIP dan rakyat Kota Malang. Pejuang TRIP dan rakyat diperankan oleh pelajar, sedangkan pasukan Belanda dimainkan oleh TNI.

View the original article here

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

87 + = 93