SHARE

Indonesia Rayakan Hari Kemerdekaan, Ini Kata Presiden Obama–Susan Walsh/Associated Press20130611_maya-soetoro-adik-tiri-presiden-as-kunjungi-korban-merapi_2706.jpg

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Samuel Febriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, melalui Menteri Luar Negeri, John Kerry mengucapkan selamat hari raya kemerdekaan kepada Indonesia.

“Atas nama Presiden Obama dan rakyat Amerika Serikat, saya mengirimkan ucapan kepada masyarakat Indonesia pada ulang tahun ke-70 kemerdekaan anda 17 Agustus tahun ini,” seperti dikutip dari siaran pers Departemen Luar Negeri AS.

Kerry lebih lanjut mengatakan Indonesia telah membuktikan diri menjadi negara berkembang yang berhasil mempraktikan toleransi beragama, dan keragaman.

“Saya tahu dan dari kunjungan saya sendiri bahwa demokrasi di Indonesia berkembang, toleransi beragama, keragaman, dan kepemimpinan global Indonesia sangat penting bagi keberhasilan negara anda dan menjadi contoh bagi wilayah Asia Pasifik dan dunia,” katanya.

Ke depannya, Kerry berharap kemitraan dan kerjasama kedua negara dapat ditingkatkan. “Melalui Kemitraan Komprehensif, Amerika Serikat dan Indonesia telah membuat komitmen jangka panjang untuk memperkuat kemitraan bilateral dan mengatasi tantangan regional dan global, yang mencerminkan pentingnya hubungan dengan Indonesia sebagai pemimpin di Asia, dan dunia. Saya berharap untuk membangun hubungan lebih dekat dengan pemerintah kami, ketika Presiden Jokowi mengunjungi Amerika Serikat akhir tahun ini,” tuturnya.

“Kami berharap semua warga Indonesia di seluruh dunia merayakan (kemerdekaan) dengan sukacita dan perdamaian dan kemakmuran selama tahun yang akan datang.”

View the original article here

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

− 6 = 1