SHARE

Suara.com – Sebuah konsorsium produsen mobil mewah Jerman telah mencapai kesepakatan untuk membeli layana peta digital HERE, milik raksasa teknologi Finlandia, Nokia, demikian diberitakan Reuters, Senin (3/8/2015).

Konsorsium yang terdiri dari BMW dari Daimler dan Audi dari Volkswagen, telah setuju untuk membayar sekitar 2,9 miliar euro (sekitar Rp42,9 triliun) kepada Nokia. HERE akan sangat berguna bagi para produsen mobil yang sedang berlomba-lomba mengembangkan kendaraan yang terkoneksi internet, khususnya untuk teknologi mobil nirawak.

Mengutip seorang sumber yang mengaku mengetahui detil kesepakatan itu, Reuters membeberkan bahwa kedua pihak akan mengumumkan pembelian itu pada hari ini, Senin.

Baik Daimler maupun Nokia belum mau mengomentari kabar tersebut.

Layanan sistem peta digital merupakan salah satu dasar penting untuk mengembangkan mobil nirawak, kendaraan yang mengandalkan sambungan internet nirkabel untuk mengoperasikan fungsi-fungsi utama mobil.

Dengan membeli HERE, BMW dan Audi berharap bisa bersaing dengan Google yang bahkan sudah menguji mobil-mobil nirawak di jalanan umum.

View the original article here

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

+ 14 = 23