SHARE

Arsenal sukses mempertahankan trofi Community Shield usai menaklukkan Chelsea di Stadion Wembley, Minggu 2 Agustus 2015. Berkat kemenangan tersebut, beberapa fakta menarik pun tersaji.

_84631550_mesutozil

The Gunenrs berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0 melalui gol dari Alex Oxlade-Chamberlain di menit 24. Ini menjadi gelar ke-14 Arsenal pada ajang yang sebelumnya bernama Charity Shield tersebut.

Namun yang paling menarik adalah, bila kemenangan ini berhasil membuat pelatih Arsene Wenger mematahkan rekor tak pernah menang dari Jose Mourinho dalam 13 pertemuan terakhir. Masih banyak fakta menarik lain, yang berhasil dirangkum dari Opta dan Misterchip.

Berikut Fakta-fakta Menarik Usai Arsenal Juara:

1.  Arsenal tidak pernah mencetak gol ke gawang tim yang dibesut Jose Mourinho sejak 2007. Gilberto Silva adalah pemain Arsenal terakhir yang mencetak gol ke gawang Chelsea yang diasuh Mourinho, yakni pada 2007.

2. Satu-satunya gol yang dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain, adalah gol pertama Arsenal dalam 506 menit laga kontra Chelsea.

3. Arsene Wenger membutuhkan 14 kali pertandingan untuk bisa menaklukkan Jose Mourinho. Sebelumnya, ia tidak pernah menang dalam 13 pertemuan terakhir kontra Mourinho (6 imbang dan 7 kali kalah).

4. Arsenal meraih lima kemenangan secara beruntun di Stadion Wembley dimana empat diantaranya berujung gelar juara. Ini merupakan pertama kalinya Arsenal mencatatkan rekor tersebut dalam 128 tahun sejarah klub.

5. 50 persen tim yang juara Community Shield akan keluar sebagai juara Premier League. Selain itu, 70 persen dari tim yang berhasil juara pada ajang ini juga biasanya akan finis di atas tim yang dikalahkannya.

View the original article here

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

5 + = 12