SHARE

Jakarta – Lewis Hamilton tampil amat oke di Formula 1 sejauh ini. Pebalap Mercedes itu menyebut upaya untuk meningkatkan hasil kualifikasi menjadi faktor signifikan di balik peformanya okenya di paruh pertama ini.

Penampilan yang konsisten ditunjukkan Hamilton di musim ini. Kecuali posisi enam di GP Hongaria lalu, Hamilton selalu naik podium di sembilan seri. Pebalap asal Inggris itu lima kali meraih gelar juara.

Performa oke Hamilton tak lepas dari catatan bagusnya di fase kualifikasi. Dari 10 seri yang sudah digelar, Hamilton tercatat sembilan kali meraih pole position.

Hal itu jelas jauh berbeda jika dibandingkan dengan musim lalu. Meski pada akhirnya keluar sebagai juara dunia, Hamilton kurang oke di sesi kualifikasi. Dia hanya tujuh kali meraih pole, empat lebih sedikit jika dibandingkan dengan Nico Rosberg.

Hamilton pun menyadari kalau kualifikasi adalah pekerjaan rumah baginya di musim ini. Kini dia berhasil memperbaikinya dan tampil kian oke di balapan.

“Ada target di tahun ini untuk meningkatkan yang terakhir. Saya punya musim yang hebat tahun lalu dan saya berpikir bagaimana saya bisa berkembang,” ujar Hamilton seperti dilansir Crash.

“Sulit untuk meningkat ketika Anda ada di puncak permainan, itu tidak mudah sama sekali. Mencoba untuk menemukan bagaimana saya bisa melakukan hal itu di tahun ini adalah sesuatu yang saya nikmati.”

“Kualifikasi sudah menjadi area yang bagus, khususunya Q3 yang memberi saya pole,” katanya menambahkan.

Hamilton memimpin klasemen pebalap dengan 202 poin. Dia unggul 21 poin dari Rosberg yang ada di urutan kedua.

(nds/nds)

View the original article here

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

+ 31 = 35